Thursday, June 30, 2016

Pengumuman Pemenang #PhotoQuotes28Detik

Hai, hai! Mungkin kamu di sini karena sudah menunggu sejak lomba photo quotes 28 Detik resmi ditutup hari Minggu lalu. Atau mungkin kamu juga penasaran dengan karya-karya peserta lain. Kalau begitu, langsung saja deh, kita masuk ke pengumuman!

Alhamdulillah, selama satu pekan kemarin sudah ada 26 submisi photo quotes yang masuk di Twitter, dan semuanya keren-keren! Serius! Dan yang lebih bikin senangnya lagi, ternyata sekitar 70% dari hasil karya itu memakai foto ORISINAL alias jepret sendiri. Wah! Ini membuktikan kalau anak bangsa kita sangat kreatif, mampu bersaing, dan punya banyak potensi. Pertahankan dan tingkatkan, ya! Meskipun lomba ini sudah selesai, berkarya tetap jalan terus :D

Sebelum pengumuman, kita masuk ke penilaian dulu, yuk.


Jadi… photo quotes yang masuk akan dinilai berdasarkan empat kriteria: kesesuaian foto dengan quotes, orisinalitas, pemilihan quotes, dan estetika. Sebetulnya saya juga pernah utarakan itu di sini meski tidak detail (coba baca lagi :P). Dua karya yang mendapatkan skor tertinggi menjadi pemenangnya. Submisi photo quotes dinilai oleh saya, ditambah second opinion dari orang-orang terdekat. Rubrik penilaian ini dibuat untuk mencegah saya yang cenderung subjektif, hehe. Semoga saja keputusannya menjadi yang terbaik. Siap untuk mencari tahu pemenangnya?

Ini dia photo quotes 28 Detik karya teman-teman sekalian:


Dari situ, submisi diperkecil lagi menurut skor:


Dan inilah karya terpilih 2 lomba photo quotes 28 Detik…


Sebuah karya cantik dari @tiarizee ini menggunakan quotes yang ditulis tangan (beautiful handwriting!) dan difoto dengan komposisi dinamis. Warnanya vibrant dan menarik, tapi mampu menangkap mood yang calming. Saya sangat menghargai sentuhan autentiknya.

Sedangkan karya terpilih 1 dimenangkan oleh seorang fotografer berbakat…

 
Photo quotes buatan @salsashf ini salah satu yang mencuri perhatian saya sejak pandangan pertama. Komposisinya, tone-nya yang sesuai dengan 28 Detik, sampai font yang digunakan. Sekilas ini hanya foto salah satu bagian kafe, tapi jika dilihat lebih dekat ada kesesuaian dengan quotes yang disajikan—ilustrasi kopi dalam bingkai dan seorang gadis yang mewakili ‘kita.’

SELAMAT, @tiarizee dan @salsashf!

Masing-masing dari kalian akan mendapat satu eksemplar novel koleksi pribadi saya dan satu hadiah eksklusif wooden coaster custom dengan quote dari 28 Detik.

Untuk kedua pemenang, silakan kirim nama, alamat, dan no. HP lewat surel ke inziati@gmail.com. Jika hadiah sudah dikirim, akan ada konfirmasi dari saya. Beritahu juga kalau sudah sampai, ya.

Semua photo quotes yang masuk menjadi hak milik penyelenggara lomba (baca: saya). Tapi tenang saja, saya pastikan nama pembuatnya tercantum ketika dipakai untuk keperluan tertentu.

Terima kasih banyak sudah turut memeriahkan lomba photo quotes 28 Detik, baik itu yang ikut mengirimkan karyanya maupun yang bantu retweet infonya! Jujur, saya bingung menentukan pemenangnya karena semuanya betul-betul bagus, orisinal, dan punya ciri khasnya sendiri. Namun tetap saja harus ada dua yang terpilih. Bagi yang belum, tetap semangat! Terus tunjukkan passion kalian pada dunia. You guys are already awesome :)

Sampai jumpa di kesempatan lain, dan oh, mohon maaf lahir batin juga. Ciao!

2 comments:

  1. Waaa ga nyangka bisa menang x) hehe makasih ya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, nice work! Ditunggu e-mail-nya ;)

      Delete